Hadiri Penas KTNA di Banda Aceh, Bupati Promosikan Robusta Kepahiang

204
kopi kepahiang
Kopi robusta Kepahiang | Foto: Dok Progres Kepahiang

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menghadiri pembukaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) XV 2017 di Banda Aceh, Provinsi Aceh yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo pada Sabtu (6/5/2017).

Pada acara ini, Bupati Hidayat memperkenalkan kopi bubuk robusta Kepahiang dan berharap Presiden Jokowi bisa mencicipi kopi kebanggaan warga Kabupaten Kepahiang tersebut.

“Salah satu produk yang kita andalkan pada Penas KTNA itu adalah kopi robusta Kepahiang. Kabarnya Presiden Jokowi akan mencicipi langsung kopi Kepahiang, karena presiden akan meninjau sejumlah stand pameran, dan kebetulan stand Kepahiang berada di bagian depan,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Kepahiang Kepahiang, Apandi melaui Kasubag Pemberitaan, Swifanedi Yusda, Kamis (4/5/2017) lalu.

Panas Bumi Lawang
Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid saat menjelaskan tentang geothermal sistem Lawang kepada jurnalis | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

Baca: Prancis dan AS Tolak Kopi Robusta Kepahiang, Apa Sebabnya?

Bupati bersama rombongan berangkat ke Aceh pada Jumat (5/5/2017) dan akan berada di Banda Aceh beberapa hari untuk mengikuti acara tersebut.

Kopi robusta Kepahiang pernah menjadi finalis pada Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) atau Indonesia Cupping Competition 8 Tahun 2016 pada acara Festival Tanah Gayo 21-23 Oktober 2016, Takengon, Aceh.(Baca: Sempat Masuk 14 Besar, Kopi Robusta Kepahiang Gagal Jadi yang Terbaik).(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY