Ikuti OSN IPA di Pekan Baru, Alief Targetkan Bawa Perunggu

283
Alif Fadlika
Alief menerima uang saku dari KNPI Kepahiang | Foto: Istimewa/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Siswa SD Negeri 09 Kepahiang, M Alief Fadlika Yudhistira (9 Tahun) siap berangkat mengharumkan nama Kabupaten Kepahiang dan Provinsi Bengkulu untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Pekan Baru, Provinsi Riau.

Sebelumnya Alief hampir gagal berangkat ke Pekan Baru karena orang tua dan guru pendampingnya mengaku sedang kesulitan keuangan untuk membiayai transportasi dan akomodasi ke Pekan Baru. Namun, setelah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepahiang memberikan bantuan, Alief dipastikan akan mengikuti ajang ini.

“Nyaris gagal berangkat, tapi berhubung kita upayakan terus dan Alhamdulillah KNPI memberi jalan,” ungkap guru pendamping Alief, Febri.

Sementara itu, orang tua Alief, Irwansyah mengaku telah mendapat sejumlah dukungan materil mau pun dukungan moril untuk Alief.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada sejumah pihak, kepada Pak bupati Hidayattullah Sjahid, Waka I DPRD Andrian Defandra dan Ketua KNPI Windra Purnawan,” terang Irwan.

Menurut Irwan, Alief tidak menargetkan hasil yang muluk-muluk, namun ia akan sangat bangga jika bisa mempersembahkan perunggu bagi Provinsi Bengkulu.

“Targetnya perunggu, tapi kalau hasilnya lebih baik itu akan jadi karunia terindah bagi kami, Kepahiang dan Provinsi Bengkulu,” tandasnya.

KNPI Beri Bantuan Uang Saku

KNPI Kepahiang memberikan uang saku kepada Alief berupa uang tunai sejumlah Rp 1 Juta. KNPI berharap Alief mampu membawa hasil terbaik bagi Kepahiang dan Provinsi Bengkulu pada umumnya.

“Alief tak hanya membawa nama Kepahiang, melainkan nama baik Provinsi Bengkulu. Untuk itu KNPI harus mendukung ini,” ungkap Sekretaris KNPI Kepahiang, Zaynal.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
BAGIKAN

LEAVE A REPLY