Ingin Mandiri, Dusun Kroya Rencana Pisahkan Diri dari Taba Tebelet

339
kroya
Rapat pemekaran Dusun Kroya dari Taba Tebelet di Masjid An-Nur

PROGRESKEPAHIANG.com – Dusun IV Desa Taba Tebelet atau yang jua dikenal dengan sebutan Dusun Kroya berencana memisahkan diri dari Desa Taba Tebelet. Rencana itu setelah menimbang sejumlah permasalahan dan pertumbuhan penduduk Dusun Kroya yang kian padat.

Pada Sabtu (23/9/2017) malam, sejumlah warga Dusun Kroya mengelar rapat pembentukan presidium di Masjid An-Nur yang dipimpin Kepala Dusun IV Junaidi dan inisiator pemekaran, Zainudin serta sejumlah tokoh Dusun Kroya.

Rapat tersebut akhirnya memutuskan nama desa yang direncanakan adalah Desa Kroya. Pengambilan nama Kroya tak lepas dari sejarah dusun ini yang dahulunya adalah perkebunan kopi masyarakat Desa Taba Tebelet.

Inisiator pemekaran, Zainudin menjelaskan, dalam memperjuangkan pemekaran desa, akan banyak halangan dan rintangan. Ia membutuhkan partisipasi masyarakat Dusun Kroya untuk ikut andil dan berjuang.

“Akan banyak halangan dan dinding-dinding penyekat cita-cita kita ini, maka dari itu kita butuh andil seluruh lapisan masyarakat Dusun IV,” kata Zainudin.

Selain membentuk presidium pemekaran, pada rapat itu juga dibentuk struktur pejabat sementara desa Kroya jika terwujud pemekaran. (pid)

Berikut Nama Presidium Pembentukan Desa Kroya

Penasihat: Syaiful Anwar, Iwan Ansyori, Jan Johanes Dalos
Ketua: Zainudin
Wakil Ketua: Heru Pramana Putra
Sekretaris: Ujang Efendi
Bendahara: Rendra Putra
Anggota:
Rayendra
Asmawi
Topan
Thomas
Faisal Kochan
Indra G Harianja
Dodi
Dendi
Jhoni Saputra
Muhardi
Irian Peri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY