Kontak Senjata di Papua, Anggota Brimob Asal Kepahiang Ini Meninggal Dunia

592
Berry
Status Facebook anggota DPRD Eko Guntoro terkait meninggalnya Briptu Berry

PROGRESKEPAHIANG.comSeorang anggota Brigadir Mobil (Brimob) Detasemen B Timika Papua bernama Briptu Berry Pramana Putra dikabarkan meninggal dunia usai terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Minggu (22/10/2017). Demikian dilansir situs berita Merdeka.com.

Berry disebut-sebut sebagai putra Kepahiang yang memang sedang bertugas di Papua. KKB yang enyerang Berry dan kawan-kawannya, diduga adalah pimpinan Sabinus Waker.

Awal mulanya, baku tembak terjadi ketika anggota Brimob Detasemen B Timika memburu kelompok Sabinus Waker. KKB ini sebelumnya memang sempat memberondong mobil patroli hingga melukai dua anggota Brimob.

“Dari kontak senjata itu satu anggota Brimob Detasemen B Timika atas nama Briptu Berry Pramana Putra, mengalami luka tembak dan meninggal di TKP,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal dalam keterangannya yang dikutip via merdeka.com.

Anggota DPRD Kepahiang, Eko Guntoro yang merupakan kerabat korban menyampaikan kabar duka itu melalui akun Facebook-nya dan meminta agar almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khatimah. Ia juga membubuhkan gambar Berry bersama teman-temannya saat bertugas di Papua.

“Telah meninggal dunia keponakan kami Briptu Berry Pramana Putra, suami dari Winda menantu Iwan/Dewi BTB di Papua. moga khusnul khotimah, amiin,” tulis Eko yang langsung disambut puluhan komentar dalam waktu singkat.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY