Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga Pasar Sejantung Ludes Dilalap Api

772
Kebakaran di Pasar Sejantung
Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart saat memimpin pemadaman api di Kelurahan Pasar Sejantung Sabtu malam | Foto: Dokk. Polres Kepahiang

PROGRESKEPAHIANG.com – Dua unit rumah warga Jalan Reformasi Kelurahan Pasar Sejantung Kecamatan Kepahiang ludes terbakar pada Sabtu malam (27/5/2017) sekira pukul 21.30 WIB.

Dua unit rumah itu diketahui milik Simat (70 Tahun) dan Sukri (40 Tahun) Satpam PLN Rayon Kepahiang. Akibat kejadian itu Sukri mengalami luka bakar dan harus mendapat perawatan intensif di RSUD Kepahiang. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart P Simanjuntuk menjelaskan, berdasarkan identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran tersebut diduga diawali terjadinya konsleting listrik.

“Dugaan sementara disebabkan korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun satu orang pemilik rumah mengalami luka bakar,” ungkap Ady Savart.

Ia menjelaskan bahwa api baru dapat dipadamkan sekira pkl 00.30 WIB dini hari.

“Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu masyarakat dan anggota Polres,” jelasnya.

Bupati dan Kapolres Pantau Langsung Pemadaman Api

Pada peristiwa itu, Kapolres Ady Savart langsung datang memimpin pemadaman api di rumah warga tersebut.

“Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 Juta, karena dua unit rumah beserta isinya yang ikut terbakar. Kemudian dua sepeda motor Yamaha Vega R dan Yamaha Mio milik saudara Sukri juga tak terselamatkan,” tandasnya.

Buati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM menjenguk korban luka bakar di RSUD Kepahiang

Kapolres bersama Bupati kepahiang Hidayattullah Sjahid juga menyempatkan diir menjenguk korban luka bakar di RSUD Kepahiang.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

LEAVE A REPLY