KPHK Sebut Populasi Beruang di Tanjung Alam dan Sekitarnya Hanya 6 Ekor

167
BKSDA Bengkulu
Kepala KPHK Winarso dan Kepala BKSDA Jaja Mulyana saat memberikan keterangan kepada jurnalis | Foto: Andako/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Populasi beruang di wilayah Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas, kawasan Air Lanang dan Tanjung Dalam hanya ada 6 ekor. Binatang yang dilindungi negara tersebut ada ekor yang diduga masih berkeliaran di perkebunan warga di Desa Tanjung Alam dan sekitarnya.

“Semuanya ada enam ekor. Kami menduga ada tiga ekor yang berkeliaran di perkebunan warga,” ungkap Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Konservasi (KPHK) Wilayah Kepahiang & Rejang Lebong, Winarso kepada jurnalis, Selasa (17/5/2017).

Ia menjelaskan, binatang langka itu diduga merasa terganggu sehingga merambah ke perkebunan warga.

“Ada yang menyebabkan beruang-beruang itu turun hingga ke perkebunan warga. Salah satunya karena merasa terusik dengan aktivitas yang ada di hutan,” imbuh Winarso. (Baca: Diserang Beruang, Warga Desa Tanjung Alam Luka-Luka Hingga Jari Putus)

beruang madu
Beruang | Foto: Satujam.com

Winarso mengatakan KPHK akan melakukan penangkapan terhadap beruang itu dengan cara memasang jebakan kerangkeng.

“Saat ini warga sedang resah dengan keberadaan beruang-beruang itu. Makanya, hewan buas ini harus kita amankan dulu,” tandas Winarso.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY