Lomba HUT TMII Ke 42, Kepahiang Wakili Bengkulu Tampilkan Busana Ijuk

0
452
Busana Ijuk Kepahiang
Kabid Promosi Wisata Disparpora Kepahiang Neri Mardiah Nengsih, SE berfoto bersama designer dan model busana ijuk | Foto: Dok. Disparpora Kepahiang

PROGRESKEPAHIANG.com – Kabupaten Kepahiang mewakili Provinsi Bengkulu untuk mengikuti ajang lomba busana dalam rangka memperingati Pekan Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Ke 42 di Jakarta.

Pada ajang ini, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) akan menampilkan busana yang terbuat dari bahan ijuk.

“Pada lomba busana HUT TMII Ke 42 kita (Disparpora Kepahiang) akan menampilkan busana unik daur ulang yang kita desain dari ijuk,” ungkap Kepala Bidang Promosi Wisata Disparpora Kepahiang, Neri Mardiah Nengsih, Selasa (11/4/2017).

Ia mengatakan, busana ini didesain oleh Rio Rikardo, Apiko Saputra, Tomi dan Tomi Javisa.

“Busana ini didesain oleh putra Kabupaten Kepahiang, ada warga Batu Bandung juga. Nanti akan diperagakan oleh Torian Saputra dan Tania Virginia,” imbuhnya.

Neri menjelaskan, desain busana ini terinspirasi dari kisah Desa Embong Ijuk, Kecamatan Bermani Ilir.

“Inspirasi busana ini dari legenda asal usul Desa Embong Ijuk. Para designer-nya menilai itu unik dan ada unsur sejarah dan legenda di Kabupaten Kepahiang,” terangnya.

Busana Ijuk dari Kabupaten Kepahiang
Busana ijuk yang akan dilombakan pada lomba busana Pekan HUT TMII Ke 42 di Jakarta

Ia mengatakan juga, sebelum berangkat ke Jakarta, para designer dan model melakukan sesi foto di Kantor Disparpora.

“Tadi kita sempatkan melakukan sesi foto sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengikuti lomba ini. Kami mengharapkan juga doa dari warga Kepahiang agar kita memenangi ajang ini, agar Kepahiang bisa lebih dikenal,” demikian Neri.(pid/koe)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Jatuh Bersepeda

LEAVE A REPLY