M Alief Fadlika, Kerap Harumkan Kepahiang di Tingkat Provinsi

525
Alief
Alief telah acap kali mewakili Kepahiang pada perlombaan sains dan seni ke tingkat provinsi | Foto: Dok. Alief

PROGRESKEPAHIANG.com – M Alief Fadlika Yudhistira adalah salah seorang siswa Sekolah Dasar (SD) yang kerap mengharumkan nama Kabupaten Kepahiang di tingkat Provinsi Bengkulu. Tak hanya berprestasi dibidang sains, pelajar Kelas V SD Negeri 09 Kepahiang ini acap kali mewakili Kepahiang pada perlombaan dibidang seni dan budaya.

Anak pertama dari Irwansyah dan Lusiana ini setidaknya telah meraih sejumlah penghargaan dari sejumlah perlombaan sains dan budaya. Alief yang saat ini berusia 11 tahun pernah meraih juara I Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori pidato Bahasa Indonesia tingkat Kabupaten Kepahiang. Alief juga pernah didapuk sebagai juara II FLS2N pidato Bahasa Indonesia tingkat Provinsi Bengkulu.

Pada tahun 2016 lalu, Alief juga pernah meraih Juara I Olimpiade IPA tingkat Kabupaten Kepahiang. Pada tahun 2017 ini ia meraih Juara I lomba bercerita tingkat Kabupaten Kepahiang.

Sang ayah mengaku bangga putra pertamanya tersebut telah banyak mengukir prestasi. Ia berharap kedepan Alief bisa membanggakan Kepahiang di tingkat nasional.

M Alief Fadlika
Alief (tengah) berfoto bersama dengan pelajar berprestasi lainnya didampingi guru pembimbingnya | Foto: Dok. Alief

“Saya berharap Alief bisa terus berprestasi dan membanggakan Kepahiang. Tentu pelajar-pelajar berprestasi ini juga butuh dukungan pemerintah agar mampu memotivasinya lebih giat lagi,” ungkap Irwansyah kepada Progres Kepahiang, Rabu (26/4/2017).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY