Parpol Peserta Pemilu 2014 Wajib Divertual, KPU Kepahiang: Kita Tunggu Instruksi Pusat

Januari 11, 2018
Featured Politik 0   7 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan uji materi dalam Pasal 173 ayat (1) dan (3) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Dengan demikian, Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2014 wajib diverifikasi faktual (vertual) seperti Parpol baru yang berencana ikut Pemilu 2019.

Menanggapi hal itu, Komisioner KPU Kepahiang, Syamsul Komar menegaskan bahwa KPU Kepahiang akan menunggu instruksi dari KPU RI atau melalui KPU Provinsi Bengkulu.

“Memang sudah ramai yang membicarakan soal putusan MK ini, tapi KPU yang ada di daerah harus mempedomani instruksi KPU RI, untuk itu kita tunggu dulu instruksinya seperti apa,” jelas Komar yang ditemui di Sekretariat KPU Kepahiang, Kamis (11/01/2018).

Komar mengatakan, jika sudah ada instruksi KPU RI, kemungkinan besar vertual akan dilakukan terhadap 14 Parpol Peserta Pileg 2014, tanpa melakukan vertual kembali terhadap Parpol yang sudah menjalani vertual.

“Tentu Parpol yang lama saja, Parpol baru kan sudah kita verifikasi faktual, tinggal masa perbaikan saja,” sambungnya.(pid)

Sukseskan UN 2018



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *