Peninjauan Kembali Perda RTRW, Kepahiang Bakal Punya Gerbang Tol

528
tol
Ilustrasi | Sumber: Sketcup.com

PROGRESKEPAHIANG.com – Pada draf peninjauan kembali (PK) Perda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Kepahiang, ada pembahasan tentang rencana pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau yang akan melalui Kepahiang. Tak hanya dilalui, di Kepahiang juga bakal dibangun gerbang tol.

Ketua Peninjauan Kembali Perda No 08 Tahun 2012 tentang RTRW, Bappeda Kepahiang, Tri Nurma Dewi menjelaskan, pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau merupakan program Jokowi-JK yang masuk percepatan pembangunan di wilayah Sumatra.

“Dalam draf peninjauan kembali RTRW, nanti akan ada pembangunan tol. Akan dibangun juga gerbang tol di Kepahiang. Ini program Jokowi dan merupakan rencana pusat,” ujar Tri kepada jurnalis di ruang kerjanya, Senin (18/09/2017).

Ia menuturkan, usai PK Perda RTRW, maka draf itu akan disampaikan ke Pemprov Bengkulu.

“Nanti akan ada usulan dari semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah), kemudian akan ada kajian juga dari akademisi,” terangnya.

Menurut Tri, draf PK Perda RTRW ditargetkan tuntas akhir bulan ini dan sudah diserahkan ke Pemprov Benkulu.

“Akhir bulan ini kita targetkan usai, kemudian disampaikan ke provinsi. Pembangunannya ditargetkan paling lambat bisa terealisasi 2021,” tandasnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
BAGIKAN

LEAVE A REPLY