Permudah Akses Hasil Produksi Pertanian, Desa Tebing Penyamun Tingkatkan Jalan Usaha Tani

292
Lokasi Pekerjaan jalan usaha tani di Desa Tebing Penyamun

PROGRESKEPAHIANG.com – Tahun ini realisasi Dana Desa, Desa Tebing Penyamun akan melaksanakan pengerasan jalan sepanjang kurang lebih 2 kilometer yang terletak di dusun 3 Desa Tebing Penyamun.

Menurut Kades Tebing Penyamun Zurni Jaya, awalnya ia berencana akan membuat jalan lapen (aspal-red), namun karena ada jalan usaha tani yang diperlukan warga untuk dilakukan pengerasan maka ia memprioritaskan untuk pengerjaan jalan usaha tani tersebut.

“Awalnya kami berencana mengerjakan jalan lapen, namun hal itu tak jadi kami lakukan karena mengingat adanya jalan usaha tani yang letaknya lumayan jauh dari pemukiman, akan tetapi banyak komoditas hasil pertanian dan perkebunan yang melewati jalan tersebut maka kami memprioritaskan  jalan tersebut. Saya juga berterima kasih kepada pihak Pemda, Kapolsek, TP4D, Danramil dan semua pihak yang hadir, semoga pembangunan di desa kami ini semakin baik ,bermanfaat serta dapat memuaskan  buat seluruh warga Desa Tebing Penyamun,” ungkap Kades Tebing Penyamun, Zurni Jaya SH saat memulai pengerjaan (titik nol-red), Kamis (8/6/2017).

Dalam kesempatan ini turut hadir Danramil Kepahiang, Kapolsek Tebat Karai, TP4D Kejari Kepahiang, camat Tebat Karai, pihak Dinas Sosial, Kasi PMD, Konsultan, BPD Bhabinkantibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa setempat.(pro/adv)

Berikut Galeri pelaksanaan awal pekerjaan:

Tim TP4D, Rionov saat peletakan batu pertama di Desa Tebing Penyamun
Danramil lakukan peletakan batu pertama
Kapolsek Tebat Karai tengah meletakkan batu pertama
Camat Tebat Karai letakkan batu pertama
Perwakilan Pemerintah Kabupaten saat peletakan batu pertama
Kades Tebing penyamun tengah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan jalan
Sesi Foto bersama di lokasi pekerjaan
Foto bersama usai melakukan peletakan batu pertama



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY