Pesimis Jalan Langgar Jaya Dibangun Pemkab Kepahiang, Kades Upayakan Ini

Maret 25, 2018
Birokrasi Featured 0   25 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Kepala Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir Salim mengaku pesimis Pemkab Kepahiang mampu membangun jalan ke Desa Langgar Jaya tahun ini. Pasalnya, setelah bertemu dengan Kepala Dinas PU Kepahiang Ismail Hakim, didapati tak ada solusi karena anggaran pembangunan jalan itu tidak ada.

“Anggarannya minim, makanya tidak bisa dibangun katanya. Kami sudah pesimis Pemkab Kepahiang bisa membangun jalan kami,” keluh Salim.

Salim mengatakan usulan pembangunan jalan ke Desa Langgar Jaya ke Pemkab Kepahiang melalui Dinas PU awalnya berupa pengerasan jalan sepanjang 6 kilometer.

Jalan Langgar Jaya

Kondisi jalan menuju Desa Langgar Jaya Kecamatab Bermani Ilir | Foto: Istimewa/PROGRES KEPAHIANG

“Kami maklum dengan kondisi anggaran Pemerintah daerah saat ini, makanya kami tidak minta sampai dilapen apa lagi hotmix. Kami cuma usul pengerasan jalan saja. Kalau nggak bisa 6 kilometer, ya 3 kilometer nggak apa-apa, yang penting bisa lewat jalan itu tanpa berkubang lumpur,” terang Salim.

Salim menerangkan, jika kendala Pemkab Kepahiang adalah tidak adanya dana, maka tidak ada solusi lain selain menghibahkan ajaln itu ke Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Tidak ada solusi lain kecuali Pemkab mau menghibahkan jalan itu ke provinsi, jadi statusnya jalan provinsi. Upaya kami saat ini mendorong Pemkab bisa menghibahkannya,” tandasnya. (pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.