PWI Kepahiang Sesalkan Dugaan Tindak Pidana yang Ciderai Profesi Jurnalis

167
PWI Kepahiang
Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni saat memberikan bendera PWI kepada Ketua PWI Kepahiang Heru Pramana | Foto: Dok. PWI/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepahiang Heru Pramana Putra menyesalkan dugaan tindak pidana yang dilakukan oknum yang mengaku berprofesi sebagai wartawan dan LSM.

Menurut Heru, tindakan kedua oknum tersebut sangat bertentangan dengan kode etik wartawan. Ia mengatakan juga bahwa PWI Kepahiang menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada Polres Kepahiang.

“Kita menyerahkan proses hukum ini sepenuhnya kepada Polres Kepahiang dan dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku di negara kita,” kata Heru.

Jika pun kedepan ada anggota PWI Kepahiang yang juga bertindak sama, PWI tetap akan tetap menyerahkan semua prosesnya secara hukum.

“Memang oknum ini bukan anggota PWI Kepahiang, tapi kedepan jika ada anggota PWI Kepahiang yang terlibat, tetap prosesnya kita serahkan kepada penegak hukum,” jelasnya.

Heru mengingatkan kepada jurnalis yang ada di Kepahiang, khususnya yang tergabung dalam PWI Kepahiang untuk dapat bekerja sebaik-baiknya sesuai kode etik jurnalis dan menjunjung Undang-Undang Pers.

“Bekerjalah dengan baik sesuai kode etik jurnalis, karena informasi yang didapat jurnalis akan berguna bagi masyarakat banyak,” tandasnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY