Saat KPU Rakor dengan Disdukcapil & Camat, Bang Ken “Menyusup”

448
Ahmad Kanedi datang ke rakor KPU
Anggota DPD RI Ahmad Kanedi saat datang ke Sekretariat KPU dan mendapati sedang ada rakor KPU bersama Disdukcapil dan Camat. Ia pun menyapa dan menyalami semua peserta rakor | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Ada yang menarik saat KPU Kepahiang menggelar rapat koordinasi (Rakor) pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan bersama Dinas Dukcapil dan Camat Se-Kepahiang di Sekretariat KPU Kepahiang, Senin (20/3/2017).

Saat rakor telah berjalan beberapa jam, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Kanedi (Bang Ken) datang ke Sekretariat KPU.

Mendapati itu, salah seorang Komisioner KPU Irwansyah (Jek) berdiri dan berjalan keluar tempat rakor untuk menyambut kedatangan senator Provinsi Bengkulu tersebut. Bang Ken kemudian menyapa dan menyalami semua peserta rakor.

Namun demikian, rakor tetap berlangsung, Ketua KPU Kepahiang Ujang Irmansyah yang memimpin rakor tetap menyampaikan jawaban dari beberapa peserta rakor.

Bang Ken di KPU Kepahiang
Bang Ken berbicara kepada Komisioner KPU dan para Camat serta ASN Dinas Dukcapil yang tengah menggelar rapat | Foto: PROGRES KEPAHIANG

Tak lama kemudian, Bang Ken pun meminta waktu untuk menyampaikan beberapa hal terkait data kependudukan dan persiapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

“Ini pas sekali, karena kunker saya ke sini (Kepahiang) untuk memantau kesiapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Sekarang sedang ada perbaikan Undang-Undang, karena ada yang maunya Pileg dan Pilpres itu ditetapkan pada hari yang berbeda, kemudian Pak Tjahjo Kumolo (Mendagri) mau satu hari saja selesai, jadi nggak perlu datang ke TPS dua kali,” jelas Kanedi.

Setelah menyampaikan perkembangan Pemilu di forum tersebut, Ketua KPU Ujang Irmansyah meminta izin menemui Ahmad Kanedi di ruang kerjanya, dan rakor tetap dilanjutkan.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY