Saat Usir Burung di Sawah, Petani Suro Bali Temukan Bangkai Beruang Membusuk

0
100
beruang madu

PROGRESKEPAHIANG.com – Petani Desa Suro Bali Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Komang Widana menemukan bangkai seekor beruang yang telah membusuk di antara hamparan tanaman padi di sawahnya pada Sabtu (17/6/2017).

Komang Widana bahkan tak sengaja mendapati bangkai beruang bermoncong puti tersebut, karena ia tengah mengusir burung-burung yang memakan bulir-bulir padi miliknya.

“Saya temukan Sabtu sore, waktu itu saya keliling sawah ngusir burung. Terus saya perhatikan kok ada bau tak sedap di antara tanaman padi. Saya dekati bau busuk makin nyengat, dan rupanya itu bangkai beruang,” cerita Komang, Senin (19/6/2017).

Ia menerangkan, jauh hari sebelum bangkai beruang itu ditemukan. Sejumlah warga dan anak-anak acap kali melihat beruang itu berjalan tak jauh dari sawahnya.
“Sudah sering memang kita lihat, beruang ini jalan di dekat semak-semak bambu. Syukurnya tidak ada yang diserang karena kita juga tidak ganggu dia kok,” terangnya.
Baca:
Untuk diketahui, keberadaan beruang ini sempat membuat heboh warga Desa Tanjung Alam dan sekitarnya, termasuk warga di Suro Bali. Beruang tersebut bahkan pernah melukai warga Desa Tanjung Alam hingga akhirnya harus dirawat di RSUD Curup, Rejang Lebong.(pid)
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Jatuh Bersepeda

LEAVE A REPLY