Satu Lagi Destinasi Wisata Air Terjun yang Layak Dinikmati, Grojokan Sewu

277
Air terjun Grojokan Sewu di Desa Tangsi Duren yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter/progres.id

PROGRESKEPAHIANG.com – Adalah Grojokan Sewu, salah satu destinasi wisata air terjun di wilayah Kecamatan Kabawetan yang hingga kini belum tersentuh dan belum banyak dikenal masyarakat luas. Berjarak sekitar satu kilometer dari jalan utama Desa Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan, menjadikan wisata air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan akses jalan menuju lokasi ini cukup mudah dijangkau.

Kepala Desa Tangsi Duren Muryanto mengatakan keberadaan air terjun ini telah lama ditemukan warga, yakni sejak zaman penjajahan dahulu. Namun hingga kini kondisi air terjun Grojokan Sewu yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter ini belum ada sedikitpun sentuhan seperti layaknya tempat wisata lain.

Kades Tangsi Duren tengah menunjukkan lokasi air terjun Grojokan Sewu | Progres.id

“Air terjun ini sudah sejak zaman penjajahan dahulu ditemukan. Untuk nama Grojokan Sewu sendiri merupakan nama yang biasa warga sekitar menyebutnya,” kata kades Tangsi Duren Muryanto(14/06/2017).

Ia juga mengatakan bahwa rencananya pada tahun 2018 nanti lokasi ini akan diperindah dengan membangun taman bunga.

“Tahun 2018 akan kita canangkan maju bersama BUMDes untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Tangsi Duren. Air terjun ini akan kita eksplorasi, rencananya juga akan kita perindah dengan membangun taman bunga. Hal ini tentunya sejalan dengan program Bupati yang memprioritaskan pada sektor pariwisata,” terangnya.

Kades Tangsi Duren bersama jurnalis tengah berfoto berlatar air terjun Grojokan Sewu | Progres.id

Wisatawan lokal maupun nasional, saat ini dapat menikmati keindahan air terjun Grojokan Sewu yang belum terjamah oleh tangan manusia.

“Saat ini kondisi air terjun ini masih sangat asri dan belum terjamah tangan manusia, tentunya hal ini memberikan tantangan tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati keasrian air terjun ini,” ujar Muryanto. (pro)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY