Segera Lelang Lagi, Ini 5 Jabatan Kepala OPD yang Akan Dibuka

203
ilustrasi lelang jabatan
Ilustrasi

PROGRESKEPAHIANG.com – Pemkab Kepahiang segera menggelar lelang jabatan tinggi pratama (JTP) lagi untuk memimpin 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mayoritas OPD ini memang masih dipimpin Pelaksana Tugas (Plt).

“Segera kita umumkan, rencananya besok (Jumat, 10/11/2017),” ungkap Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kepahiang, Harmin Munandarsyah saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (09/11/2017).

Dijelaskannya, 5 jabatan kepala OPD yang akan dilelang itu terdiri dari 4 jabatan kepala dinas dan 1 kepala satuan, yakni Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Masyarakat Desa (Dinsos PMD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pertanian (Distan), Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar).

“Ada lima jabatan kepala OPD yang akan dilelang, yaitu Kepala Dinsos PMD, DLH, Distan, Disperinaker dan Kasatpol PP Damkar,” sebut Harmin.

Dijelaskannya, paling lambat setelah diumumkan dan proses seleksi, BKD-PSDM menargetkan pada pertengahan Desember tahun ini sudah diusulkan 3 nama untuk masing-masing jabatan kepala OPD kepada bupati.

BKD PP Kepahiang
Kantor BKD dan Pengembangan SDM Kabupaten Kepahiang

“Kita targetkan pertengahan Desember nanti sudah bisa diusulkan 3 nama kepada bupati,” imbuh Harmin.

Harmin menerangkan, mekanisme lelang jabatan ini tetap melalui panitia seleksi (Pansel) sebelumnya.

“Panselnya tetap yang lama, terdiri dari akademisi, birokrat dan tokoh masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, 5 OPD ini memang masih dipimpin sekretaris sekaligus menjabat Plt. Dinsos PMD saat ini dipimpin oleh Jan Johanes Dalos, DLH dipimpin Muktar Yatip, Distan dipimpin Hernawan, Disperinaker dipimpin Yurnalis dan Plt Kasatpol PP A Gani.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY