Surat Kesepakatan Batas Daerah yang Terlanjur Diteken Harus Dianulir

Maret 24, 2018
Featured Hukum 0   12 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Berdasarkan hasil rapat Komisi I DPRD Kepahiang dengan pemerintah desa dan warga Desa Warung Pojok yang juga menghadirkan beberapa OPD Pemkab Kepahiang, Sabtu (24/03/2018) memutuskan agar tim tapal batas menganullir Berita Acara Kesepakatan Bersama Tentang Batas Daerah antara Kabupaten Rejang Lebong dengan Kepahiang Nomor 02/III/B.1/2018.

Poin kedua pada berita acara kesepakatan itu menjadi hal yang paling dikritisi warga. Poin kedua itu berbunyi “Dari TK 14 ke TK 15 ditarik garis lurus sesuai dengan Draft Permendagri.”

“Terserah bagaimana kiat Pak Asisten membatalkan kesepakatan itu, karena ini kesalahan semua, itu sudah terbukti. Yang penting sekarang kiat Pak Asisten bisa membatalkannya,” kata Anggota DPRD Eko Guntoro yang sedikit senada dengan pernyataan anggota DPRD Zainal.

Sebelumnya, Asisten I Setda Kepahiang HM Taher menyebutkan titik koordinat (TK) 14 dan 15 berada di tengah kebun warga Desa Warung Pojok. Ada pua titik kordinat yang berada di dekat Mesjid Nurul Huda.

Mendapati titik koordinat yang bakal membelah lahan warga itu, warga panik dan khawatir. Hingga akhirnya warga meminta pemerintah mempertimbangkan ulang berita acara yang diteken oleh 11 pejabat dari Pemprov Bengkulu, Pemkab Kepahiang dan Rejang Lebong serta Pemdes Warung Pojok.

“Soal tapal batas ini belum final, tidak bisa diputuskan dalam satu atau dua hari,” kata Taher.(pid)

Sukseskan UN 2018



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *