Tahan Proses PAW Yudi Yanto, Waka I Tantang Ridwan PTUN-kan DPRD Kepahiang

0
460
Andrian Waka I
Andrian Defandra, SE

PROGRESKEPAHIANG.com – Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra menantang Ketua DPK PKP Indonesia Kepahiang M Ridwan untuk melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) jika DPRD Kepahiang menahan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Yudi Yanto. Ini ditegaskan Andrian kepada jurnalis, Senin (5/6/2017) di Kantor DPRD Kepahiang.

“Jangan asal bicara, kita punya dasar hukum jika pun tidak memproses PAW. Kalau mau PTUN, silakan saja, saya tunggu,” tegas Andrian.

Menurutnya, dengan mengeluarkan pernyataan akan melakukan langkah PTUN terhadap DPRD, merupakan bentuk intimidasi terhadap lembaga negara.

“Itu bentuk intimidasi, tidak selayaknya dia (Ridwan) bicara seperti itu.Kita juga mengkaji dulu, tidak asal mengikuti usulan yang masuk,” imbuh pria yang akrab disapa Aan ini.

Ia menjelaskan, saat ini DPRD Kepahiang telah mengantongi salinan putusan sela dari PN Jakarta yang membekukan sementara kepengurusan PKP Indonesia versi AMĀ  Hendropriyono.

“Kita memang terlambat menerima salinan keputusan itu. Kalau kami kantongi lebh awal, tentu surat DPRD tidak akan dikirim ke bupati. Jika memang ada kekurangan berkas, itu bukan salah kami,” tandasnya.

Wakil Ketua I DPRD Andrian Defandra
Andrian Defandra

Sementara itu, anggota DPRD Kepahiang Ahmad Rizal menyarakan agar DPRD secara kelembagaan menarik kembali surat yang sudah dilayangkan ke bupati.

Baca: Jika DPRD Hambat PAW Yudi Yanto, PKPI Kepahiang Akan Lakukan Ini

“Berhubung sudah ada putusan PN Jakarta Pusat itu, maka DPRD punya dasar menarik kembali surat yang sudah terlanjur disampaikan ke bupati. Memang kami sayangkan keputusan PN Jakarta itu terlambat kami terima. Kalau saja kami terima lebih dulu, maka usulan itu tak akan sampai ke tangan bupati,” terang Rizal.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Jatuh Bersepeda

LEAVE A REPLY