Tausiyah di Kepahiang, TGB Ajak Umat Jadi Visioner dan Jaga Silaturahmi

Februari 28, 2018
Featured Pendidikan 0   102 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) KH. Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengajak masyarakat Kepahiang menjadi pribadi yang visioner sesuai amanat Surat Pertama yang diturunkan kepada Rasulullah SAW.

“Saya ajak pada kesempatan ini merenungkan ayat pertama yang diturunkan kepada Rasulullah Muhammad SAW, ikrok bismirobbikaladzi kholak,” ucap TGB pada tausiyah-nya dalam acara Tabligh Akbar di halaman Kantor Bupati Kepahiang, Rabu (28/02/2018).

Ia mengatakan bahwa Allah memuji hamba-Nya yang cerdas atau berkepribadian dan berperilaku visioner. Terlebih lagi, ditambah dengan hubungan silaturahmi yang baik dengan sesama.

Tuan Guru Bajang (TGB)

Tuan Guru Bajang duduk bersama Bupati Hidayat dan FKPD Kepahiang | Foto: Ist/PROGRES KEPAHIANG

“Dalam Al-Qur’an, Allah memuji manusia yang cerdas apa bila dia mampu menyambung hubungan silaturahim,” tutur sosok yang digadang-gadang untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2019 ini.

Silaturahmi, lanjutnya, adalah salah satu amal yang paling tinggi dalam ajaran Islam. Silaturahmi itu kian baik jika terjalin dengan baik antara pemimpin dengan rakyat serta adanya rasa saling mencintai.

“Keakraban pemimpin dan yang dipimpin, pemimpin mendoakan rakyatnya, tidak mendoakan diri sendiri, begitu juga sebaliknya rakyat mendoakan pemimpinnya. Apa yang ada di hati itulah pondasi, jika sudah saling mencintai maka tidak akan ada berita fitnah yang merusak kebaikan, maka dari itu jaga hubungan sesama,” ia beramanat.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.