Umat Kristiani di Kepahiang Mulai Jalani Tri Hari Suci

    0
    105
    Jaga misa natal 2016
    Polisi berjaga di depan salah satu gereja di Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang menjelang misa Natal 2016 | Foto: Dok Polres Kepahiang

    PROGRESKEPAHIANG.com – Umat Kristiani di Kabupaten Kepahiang mulai menjalani tiga hari suci menjelang hari raya Paskah. Tri Hari Suci ini dimulai dengan menjalani Kamis Putih.

    “Hari ini (Kamis, 13/4/2017) kami mulai menjalani Tri Hari Suci. Kemudian akan dilanjutkan dengan Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah atau Kebangkitan,” ungkap Ketua Panitia Perayaan Paskah Gereja Katholik ST Markus Kepahiang, Marlon Sinaga.

    Menurut Marlon, Paskah sesungguhnya bagi umat Katholik merupakan hari raya sebenarnya, karena pada perayaan Paskah adalah momentum peringatan saat Yesus menyerahkan jiwa untuk menebus dosa-dosa umat manusia.

    Jaga misa natal 2016
    Polisi berjaga di depan Gereja Katholik St Markus Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang | Foto: Dok Polres Kepahiang

    “Bagi kami umat Katholik ini hari raya yang terbesar. Berbeda denga Natal yang merupakan peringatan hari lahir Yesus. Ini adalah kebangkitan, Paskah sudah seharusnya dirayakan dengan penuh rasa syukur atas pengorbanan Yesus, karena Ia telah rela menyerahkan jiwa-Nya untuk menebus kesalahan manusia,” tandas Marlon.

    Diamankan 45 Personel Polisi

    Terpisah, Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart P Simanjuntuk mengungkapkan bahwa perayaan Paskah di Kepahiang diamankan oleh 45 Personel polisi.

    “Perayaan Paskah kali ini akan diamankan oleh 45 Personel, ada dari Satuan Sabhara dan juga dari Polsek Kepahiang,” ungkap Ady Savart.(pid)

    Like
    Like Love Haha Wow Sad Angry
    Jatuh Bersepeda

    LEAVE A REPLY