Waka I DPRD Andrian: Anggaran Bagi Pelajar Berprestasi Harus Dianggarkan

257
Andrian Waka I
Andrian Defandra, SE

PROGRESKEPAHIANG.com – Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra menegaskan, mulai tahun anggaran 2018 dana bagi pelajar berprestasi harus dianggarkan.

Ini mengingat banyak pelajar Kepahiang berprestasi, namun terkendala dana untuk mengikuti suatu ajang tingkat provinsi, nasional hingga tingkat internasional.

“Kedepan harus dianggarkan, karena jangan lagi terjadi yang seperti ini, ada kesempatan pelajar kita mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional, tapi terkendala dana untuk berangkat,” tegas Andrian saat menerima kedatangan orang tua dari 3 pelajar SD berprestasi yang akan mengikuti seleksi nasional ajang Aqua Danone Nations Cup 2017, Rabu (22/3/2017).

Tak Ingin Menyalahkan, Andrian: Eksekutif & Legislatif Khilaf

Andrian mengatakan, pada kasus tersebut tak boleh ada salah menyalahkan. Namun, harus menjadi bahan evaluasi untuk diperbaiki pada masa mendatang.

Wakil Ketua I DPRD Andrian Defandra
Andrian Defandra

“Saya tak menyalahkan eksekutif. Yang pasti salah semua, eksekutif tak mengusulkan, kita (DPRD) pun khilaf juga, tidak ada insiatif menyampaikan itu. Dan ini jadi bahan evaluasi kita agar kedepan bisa kita anggarkan,” terang politisi Partai Golkar yang akrab disapa Aan ini.

Aan mengatakan, kedepan akan mengingatkan OPD terkait untuk anggaran pelajar berprestasi.

“Kita akan ingatkan agar OPD terkait nantinya bisa mengusulkan dana pelajar berprestasi. Misalnya bidang olahraga, tentu posnya di Disparpora, kalau terkait pendidikan dananya bisa di Dinas Dikbud. Kalau saat ini memang kita tanya ke Disparpora tidak ada, kami pun mengakui tak menganggarkan itu,” demikian Aan.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY