Komisioner KPU dan Panwaslu Dilarang Gabung Ormas, Supran dan Zaynal Undur Diri dari GP Ansor Kepahiang

160
Ansor Kepahiang
Supran menyatakan secara resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua GP Ansor | Foto: Dok. GP Ansor Kepahiang

PROGRESKEPAHIANG.com – Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kepahiang. Tak hanya Supran, anggota Panwaslu Kepahiang Zaynal juga menyatakan mundur dari jabatan Sekretaris GP Ansor.

Ini setelah adanya surat KPU RI dan Bawaslu RI yang meminta seluruh komisioner KPU dan Bawaslu se-Indonesia untuk tidak aktif bergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas) apa pun sesuai UU No 7 Tahun 2017.

Ketua PC GP Ansor Kepahiang yang baru berdasarkan rapat pleno, yakni Muhammad Islahudin dan Gusti Imansyah sebagai sekretaris.

Akun Facebook Ansor Kabupaten Kepahiang menginformasikan perihal pengunduran ketua dan sekretaris organisasi sayap Nahdlatul Ulama tersebut.

“Penyerahan Surat Pengunduran Diri Supran Efendi Al-Ansori Sebagi Ketua dan Sekretaris Cabang Zaynal Elfawwaz Pasca UU No 7/2017 dan Surat KPU dan Bawaslu bahwa Komisioner harus mundur dari Ormas Serta Rapat Pleno Penetapan Shbt Muhammad Islahudin Sbg Ketua Pengganti dan Shbt Gusti Imansyah, S.Pd.I sbg Sekretaris Pengganti. Semoga sukses….,” tulis akun tersebut.(pid)

 



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY