Agribisnis

Kopi Kepahiang
read more

Rasakan Sensasi “Kopi Kepahiang” Tanpa Rekayasa Aroma dan Rasa

Maret 15, 2018 Agribisnis Ekonomi 0   12 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com - Kopi robusta asal Kabupaten Kepahiang telah diakui kenikmatannya oleh pecinta kopi dari Nusantara. Bahkan, saat ini banyak olahan kopi premium asal Kepahiang yang cukup diminati masyarakat Indonesia. Peluang..

Cabai
read more

Serangan Penyakit, Paksa Petani Cabai Suro Muncar Panen Lebih Awal

Januari 18, 2018 Agribisnis Perkebunan 0   5 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com - Petani cabai di Desa Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas harus panen lebih awal. Ancaman hama penyakit yang akan membuat cabai cepat busuk menjadi penyebabnya. Salah seorang petani cabai..

PT PPA
read more

PT PPA dan IPB Kembangkan Potensi Kopi dan Sapi Perah di Kabawetan

November 27, 2017 Agribisnis 0   4 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com - Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) akan mengembangkan potensi kopi dan sapi perah di Desa Suka Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang...

read more

Melihat Produksi Kopi Bubuk Robusta Kepahiang

Mei 13, 2017 Agribisnis Ekonomi Featured 0   2 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com - Kopi robusta Kepahiang memiliki cita rasa yang unik dan spesial. Dalam beberapa kali ajang kopi Nusantara, kopi robusta Kepahiang mendapat penghargaan dan apresiasi positif dari pencinta kopi Indonesia...

Anggrek Kepahiang
read more

Di Kepahiang, Anggrek Dendrobium Mulai Digemari

Desember 23, 2016 Agribisnis Seni & Budaya 0   9 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com - Pecinta bunga anggrek di Kabupaten Kepahiang mulai menjamur. Menurut pemilik rumah penangkaran anggrek Handis Mun Florist di Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang, Husni Mulyanto (38 Tahun), anggrek jenis Dendrobium..

Anggrek Kepahiang
read more

Anggrek Eria Kepahiang Diburu Pecinta Anggrek Sumsel Hingga Jawa

Desember 22, 2016 Agribisnis Featured Lingkungan 0   10 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com - Anggrek spesies Eria Kepahiang yang biasanya banyak ditemui di kawasan Kabawetan ternyata menjadi buruan pecinta anggrek asal Sumatera Selatan dan Jawa. Pembudidaya dan pemilik usaha anggrek Handi's Mun..

kopi kepahiang
read more

Sempat Masuk 14 Besar, Kopi Robusta Kepahiang Gagal Jadi yang Terbaik

Oktober 29, 2016 Agribisnis Perkebunan 1   8 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com - Kopi Robusta Kepahiang gagal memenangi Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) atau Indonesia Cupping Competition 8 Tahun 2016 pada acara Festival Tanah Gayo 21-23 Oktober 2016, Takengon, Aceh. Baca:..

jambu kristal
read more

Bernilai Ekonomis, Budidaya Jambu Kristal Menjanjikan

Oktober 1, 2016 Agribisnis Perkebunan 0   18 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com - Jambu kristal merupakan salah satu jenis jambu yang mulai populer di Indonesia. Jambu yang memiliki banyak kandungan vitamin E ini pun mulai Banyak di budidayakan, meski masih terbatas...

lada
read more

Harga Lada Kian Anjlok, Kini Rp 77 Ribu Per Kg

Oktober 1, 2016 Agribisnis Ekonomi 0   2 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com - Harga jual lada di Kabupaten Kepahiang kian tergerus. Saat ini saja harga lada hanya dihargai Rp 77 Ribu Per Kilogram. Beberapa minggu sebelumnya, harga lada masih berada pada..

Menggoreng kelanting
read more

Melihat Produksi Kelanting di Desa Tangsi Duren

Agustus 27, 2016 Agribisnis Ekonomi Featured 0   4 views 0

Adalah Hadi Prayitno (64) dan Suriyah (55), suami istri yang dengan tekun bekerjasama membangun industri rumah tangga berupa kelanting. Cemilan khas Jawa ini juga biasa disebut klanting adalah makanan yang..