Lanjut Pimpin PMI Kepahiang, Epina Bando Segera Dilantik

278
Epina Bando
Epina Felizita Bando

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Epina Felizita segera dilantik menjadi Ketua PMI Kepahiang periode 2017-2022. Upacara pelantikannya dijadwalkan berlangsung di Gedung Serbaguna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) pada 31 Oktober 2017.

Dalam menjalan roda organisasi PMI untuk 5 tahun kedepan, Epina Felizita yang akrab disapa Epi Bando itu dibantu beberapa pengurus lain. Diantaranya, Burlian, SE (Waka I), Nining (Waka II), Neli Yurnalis (Waka III), serta Amelia Mustikasari (sekretaris), Nova Desri Rahayu, S.Pd (bendahara).

“Para pengurus PMI periode 2017-2022 ini akan dilantik langsung ketua PMI Provinsi Bengkulu F.As.Alwi. Komposisi personalia ini dipilih dalam Muskab III,” jelas Epina, Rabu (11/10/2017).

Diakui  Epina, PMI Kepahiang saat ini sangat membutuhkan sarana gedung dan peralatan transfusi darah lengkap dengan bank darah.  Sehingga, darah donor yang disadap dari pendonor dapat disimpan dengan baik.

“Sekarang inikan PMI belum memiliki gedung sendiri. Sehingga peralatan transfusi darah masih memanfaatkan peralatan RSUD. Kedepan kita bermaksud membangun gedung transfusi darah lengkap dengan bank darah. Kini, usul pembangunan gedung PMI itu sudah kita sampaikan kepada Pak Bupati. Kita berharap Pak Bupati dapat mengabulkan permohonan PMI,’’ tutur Epina.

Dikatakan, saat ini PMI telah memiliki 48 koorp sukarelawan. Ditambah 15 tenaga sukarelawan yang tersebar di seluruh kecamatan. Serta membina Palang Merah Remaja (PMR)  di sekolah-sekolah. Diantaranya, PMS MAN, PMR SMAN1, PMR SDN01 dan PMR SMPN2 Kutorejo. (rjs)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY