Ikuti O2SN, Wabup Netti Minta Peserta Sportif

April 6, 2018
Pendidikan 0   12 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati meminta peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kabupaten Kepahiang untuk dapat bersaing secara sportif.

Ini dikemukakannya saat menyampaikan sambutan pada cara pembukaan O2SN Kabupaten Kepahiang, Kamis (05/04/2018) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepahiang.

“Bukan soal menang atau kalah. Kita harus berjiwa besar dan upayakan hasil terbaik semaksimal mungkin. Jika gagal kita harus berbesar hati, koreksi lagi diri kita. Intinya kita harus sportif,” ungkap Netti.
Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dikbud Kepahiang Hartono menjelaskan, peserta yang memenangi O2SN Kabupaten Kepahiang akan mewakili Kepahiang bersaing di O2SN tingkat Provinsi Bengkulu.
“O2SN ini merupakan kegiatan tahunan untuk mencari bibit berprestasi dibidang olahraga dan sains. Untuk berlaga di O2SN ini anak-anak sudah diseleksi dari sekolah masing-masing, kemudian baru bisa ikut ke sini. Nanti yang menang bisa ikut ke tingkat provinsi, kita akan beri reward Rp 2,5 juta,” ujar Hartono.
Terpisah, Ketua Panitia O2SN Kepahiang Nining Fawely Pasju mengatakan ada 108 SD/MI baik yang berstatus negeri maupun swasta di Kabupaten Kepahiang yang mengikuti acara ini. Untuk tingkat SMP/MTs diikuti peserta dari 36 sekolah dan madrasah negeri maupun swasta.

“Cabang yang dilombakan pada O2SN tahun ini antara lain atletik, senam, pencak silat, renang, karate dan bulu tangkis,” ujar Nining.(koe)

Sukseskan UN 2018



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *