Ke Surabaya, GP Ansor Kepahiang Belajar Tangkal Hoax

Oktober 4, 2017
Pendidikan 0   36 views 0

PROGRES.ID, SURABAYA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kepahiang melakukan studi banding ke Surabaya, Jawa Timur. Ada beberapa hal yang dipelajari GP Ansor di basis Nahdlatul Ulama itu, salah satunya cara menangkal hoax atau berita fitnah.

Kepada rombongan GP Ansor Kepahiang yang dipimpin Supran Effendi, Ketua GP Ansor Surabaya HM Faridz Afif mengatakan, studi banding ini bukan untuk saling menggurui, namun berbagi ilmu dan pengalaman.

“Studi banding ini bukan untuk menggurui, tapi untuk berbagi pengalaman dan saling belajar berorganisasi demi kemaslahatan GP Ansor dan Indonesia,” terang pria yang akrab disapa Gus Afif itu, dikutip dari Nusantaranews.co.

Terkait cara menangkal berita bohong dan ujaran kebencian yang berujung pada fitnah, Gus Afif menambahkan, GP Ansor Surabaya telah membentuk tim siber. Tim ini bertugas menangkal sekaligus ikut menyebar informasi positif dan edukatif.

“Ada tim yang khusus mengurusi website, sosmed, dan design meme yang bersifat positif,” terangnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Kepahiang Supran Efendi berterima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh keluarga GP Ansor Surabaya.

“Kami ucapkan terima kasih telah menyambut kami dengan hangat. Silaturrahmi ini murni kami lakukan untuk belajar dan menimba ilmu dan insya Allah bermanfaat,” kata Supran.(pid)

Sumber: Nusantaranews.co



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.