OSN IPA Nasional, Siswa SDN 09 Kepahiang Ini Siap Harumkan Provinsi Bengkulu

0
215
Alief
Alief telah acap kali mewakili Kepahiang pada perlombaan sains dan seni ke tingkat provinsi | Foto: Dok. Alief

PROGRESKEPAHIANG.com – Siswa SD Negeri 09 Kepahiang, M Alief Fadlika Yudhistira (9 Tahun) siap mengharumkan nama Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang khususnya pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Alief terpilih mengikuti OSN tingkat seleksi nasional di Jakarta setelah berhasil lolos OSN seleksi tingkat Provinsi Bengkulu. Pengumuman yang dipublikasikan pada 2 Mei 2017 di situs Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemdikbud (http://ditpsd.dikdas.kemdikbud.go.id) ini juga menyebutkan ada 3 pelajar SD lainnya asal Provinsi Bengkulu yang akan bersaing di tingkat nasional.

Baca: M Alief Fadlika, Kerap Harumkan Kepahiang di Tingkat Provinsi

OSN

Orang tua Alief mengaku sangat bangga mendapati bahwa putranya akhirnya mampu menembus seleksi tingkat provinsi dan akan menjadi salah satu peserta OSN tingkat SD yang mewakili Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah Alief akhirnya ke nasional juga. Alief memang sudah sering mengikuti kejuaraan sains, namun selama ini hanya sampai tingkat provinsi, kali ini bisa membawa nama Kepahiang ke tingkat nasional,” ungkap ayah Alief, Irwansyah, Kamis (4/5/2017).(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Jatuh Bersepeda

LEAVE A REPLY