Peserta DTD GP Ansor Kepahiang Lebihi Target, Panitia Apresiasi

205
Supran Ansor
Supran Effendi | Foto: Dok Pribadi Supran/PROGRES KEPAHIANG
PROGRESKEPAHIANG.com -Panitia Pendidikan dan Latihan atau Diklat Terpadu Dasar (DTD) PC Gerakan Pemuda Ansor Kepahiang mengapresiasi pemuda Kepahiang yang telah antusias mengikuti kegiatan DTD.
“Kami menargetkan 100 orang yang bergabung dan mengikuti DTD GP Ansor ini sebanyak 100 orang, dan Alhamdulillah ternyata lebih banyak, kami mencatat jumlah yang bergabung sampai 120 orang,” ungkap Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kepahiang Supran Efendi didampingi Sekretaris GP Ansor, Zaynal, Jumat (21/4/2017).

Supran mengatakan jumlah peserta DTD itu diluar prediksi panitia penyelenggara DTD GP Ansor 2017.

“Ini di luar prediksi kita, dan kita sangat mengapresiasi ini,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Supran mengatakan dalam DTD ini semua peserta diberi pemahaman kepemimpinan serta mendapat pelatihan kemampuan dasar.

“Selama dua hari peserta akan mendapat pelatihan tentang organisasi Ansor serta Banser dan NU sebagai organisasi induk Ansor,” terangnya.

Khitanan massal dan tabligh akbar
Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, Ketua GP Ansor Supran Effendi, Ketua MUI, pimpinan Ponpes Al Munawaroh tampak khidmat mengikuti tabligh akbar | Foto: Dok. PC GP Ansor Kepahiang

Ia juga menjelaskan, GP Ansor Kepahiang mengundang pelatih dari GP Ansor Jakarta dan Bengkulu.

“Kita datangkan dari Jakarta dan Bengkulu, ada Mas’ud Saleh, dan dari Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Bengkulu Muhammad Soleh. Selain itu instruktur lainnya juga kami undang untuk melatih peserta DTD ini,” tandas Supran.

Untuk diketahui, DTD ini mulai digelar pada Jumat hingga Minggu di gedung PC GP Ansor di Jalan Aipda Mu’an komplek Perkantoran Pemkab Kepahiang.(pid)
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY