Syarat Masuk Sekolah, Wali Murid Ramai Datangi Dukcapil Untuk Legalisir

195
legalisir akta kelahiran
Orang tua calon peserta didik sedang menunggu petugas Disdukcapil melegalisir KK dan akta kelahiran | Foto: Ist/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini setiap sekolah mewajibkan calon peserta didik agar melampirkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran yang dilegalisir Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Kebijakan ini pun akhirnya cukup membuat Dinas Dukcapil kebanjiran orang tua/wali murid dan calon peserta didik yang ingin melegalisir KK dan akta kelahiran.

“Kini (mendaftar masuk sekolah) harus memperlihatkan KK sama akta yang asli juga melampirkan fotokopi yang dilegalisir,” ucap calon peserta didik yang ingin mendaftar ke tingkat SMA, Rieka (16 Tahun), Senin (3/7/2017).

Pernah diberitakan, Kepala Dinas Dukcapil Nyayu Elia Hasanah menyebutkan bahwa untuk mencapai target penerbitan akta kelahiran adalah dengan menggandeng sekolah.

“Dengan kewajiban melampirkan KK dan akta kelahiran, maka masyarakat akan sadar pentingnya memiliki dokumen kependudukan tersebut,” ungkapnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY