UNBK, Sekda Kepahiang: PLN Jangan Padamkan Listrik Sekolah

197
UNBK
UNBK di SMK Negeri 2 Kepahiang | Foto: Facebook

PROGRESKEPAHIANG.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Kepahiang Zamzami Zubir meminta setiap sekolah yang akan menjadi penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk berkoordinasi dengan PLN Rayon Kepahiang.

“Saya minta OPD terkait, yakni Dinas Dikbud dan juga sekolah penyelenggara UNBK untuk berkoordinasi dengan PLN. Supaya nanti pas pelaksanaan UNBK tidak mati listrik,” kata Zamzami.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK sangat tergantung dengan pasokan listrik PLN, kecuali sekolah penyelenggara memiliki cadangan energi listrik berupa genset.

“Tentu harapan kita pas hari H pelaksanaan UNBK semuanya berjalan lancar, tak ada listrik mati. Makanya sekolah yang sudah punya genset di-standby-kan,” terangnya.

Zamzami Zubir
Sekda Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM | Foto: dok. PROGRES KEPAHIANG

Selain berkoordinasi dengan PLN, Dinas Dikbud dan setiap sekolah penyelenggara juga diharapkanĀ  berkoordinasi dengan Internet Server Provider (ISP).

“Juga koordinasi langsung ke Telkom sebagai penyedia layanan internet. Jangan sampai koneksi pas UNBK berlangsung, internetnya ngadat,” tandasnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY