Wabup: PKBM Dorong Wujudkan Kepahiang MMS

262
Netti Herawati
Wabup Kepahiang Netti Herawati saat menyampaikan sambutan pada acara mewarnai | Foto: Humas Protokol Setda

PROGRESKEPAHIANG.com – Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di Kabupaten Kepahiang akan mampu mendorong mewujudkan Kepahiang yang Maju, Mandiri, Sejahtera (MMS). Ini dikemukakan Wakil Bupati Netti Herawati pada pPeringatan HUT Ke-14 Yayasan Az-Zahra Kabupaten Kepahiang, (11/3/2017) di Halaman Balai Benih Induk (BBI) Kelobak.

“Adanya PKBM ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pendidikan formal dan non formal. PKBM juga mampu menciptakan masyarakat kreatif dengan program Kelompok Belajar Usaha (KBU). Tentu dengan adanya PKBM ini juga akan membantu mewujudkan Kepahiang yang Maju Mandiri dan Sejahtera seperti yang kita cita-citakan,” sampai Netti.

Ia menambahkan, saat ini masih ada masyarakat Kabupaten Kepahiang yang putus sekolah karena alasan ekonomi dan lain sebagainya. Dengan adanya program Kejar Paket A, B, dan C dalam PKBM ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang putus sekolah tersebut.

Wabup Netti
Wabup Netti Herawati didampingi Anggota DPRD Agus Sandrilla, Ketua PKBM Az-Zahrah dan Kabid PLS saat memulai acara | Foto: Bag. Humas Protokol Setda Kepahiang

“Dengan adanya program Kejar Paket A, B, dan C diharapkan masyarakat Kepahiang dapat melanjutkan pendidikannya dan dapat meraih cita-cita yang diharapkan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Az-Zahra Helmi Yesi menyampaikan dalam rangka HUT Ke-14 Yayasan Az-Zahra diadakan berbagai macam lomba antara lain Lomba Mengaji, Catur, Majalah Dinding, Drama dan Lomba Penulisan Karya Nyata. “Khusus pada hari puncak ini (11/3) diadakan lomba mewarnai tingkat PAUD dan nanti juga akan ada doorprize menarik,” tandas Yesi pada acara yang dihadiri anggota DPRD Kepahiang Agus Sandrila, Kabid PLS Dinas Dikbud Kepahiang Neti Herlina dan segenap dewan pengajar dan siswa Yayasan Az-Zahra.(pid/rls)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY