Windra: Organisasi Pemuda Jangan Muncul Saat Musda KNPI Saja

115
Ketua KNPI Windra Purnawan
Windra Purnawan, SP

PROGRESKEPAHIANG.com – Ketua DPD KNPI Kepahiang, Windra Purnawan menegaskan agar setiap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Kepahiang dapat aktif berkontribusi pada pembangunan daerah. Ia meminta setiap OKP jangan hanya ada untuk kepentingan tertentu, dan hanya muncul saat Musyawarah Daerah (Musda) KNPI saja.

“OKP yang aktif kita lihat yang itu-itu saja, GP Ansor, PD Pemuda Muhammadiyah, dan beberapa yang lainnya, terusĀ  OKP yang lain kemana? Pas Musda, semua OKP muncul, mengaku dapat mandat dari provinsi, bukan seperti itu harusnya OKP,” tegas Windra kepada PROGRES KEPAHIANG, Sabtu (28/10/2017).

KNPI sebagai induk organisasi pemuda, lanjut Windra, sudah menunjukkan eksistensi dan peran pemuda untuk merangsang OKP di Kepahiang ikut bergabung.

“Kita sudah tunjukkan, ini loh sekretariat kita, ayo datang, ayo berdiskusi. Di media sosial juga kita tunjukkan. Ini kegiatan kita, ayo bergabung, dari pada diam dan OKP terkait belum mampu membuat kegiatan. Kita juga dorong, terutama OKP dari sayap parpol,” jelasnya.

Windra mengatakan, KNPI Kepahiang terus mencoba memberikan kontribusi terhadap pembangunan, terutama terkait pembangunan karakter pemuda.

“Kita bekerjasama dengan OKP mengadakan turnamen olahraga, selama Ramadan juga kita giatkan, dan kerjasama dengan organisasi lain. Kita mendorong pemuda Kepahiang untuk berprestasi dan menjauhi Narkoba. Pada intinya, kita ingin pemuda-pemudi Kepahiang bisa bersaing dan bisa menunjukkan prestasi di kancah nasional atau yang lebih tinggi,” terang Windra.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY