Anggota DPRD Ini Setuju Nama Masjid Agung Kepahiang Al Hidayattullah atau As-Syahid

258
Rancangan Masjid Agung Kepahiang
Desain Masjid Agung Kepahiang didesain oleh Dua Tujuh Pilar. Desain sebelumnya pernah dibuat oelh perusahaan ini, namun kemudian diganti dengan desian ini

PROGRESKEPAHIANG.com – Anggota DPRD Kepahiang Edwar Samsi mengaku setuju jika Masjid Agung Kepahiang dinamai Masjid Agung Al Hidayattullah atau As-Syahid atau As-Sjahid yang diambil dari nama Bupati Kepahiang saat ini Hidayattullah Sjahid.

Menurut Edwar, sudah sewajarnya nama mesjid agung itu diambil dari nama bupati yang mulai merealisasikan pembangunan mesjid agung tersebut.

“Kalau yang direalisasikan itu yang desain masjid Rp 300 Miliar itu, bolehlah dikasih nama Al-Amin, tapi berhubung ini yang dananya Rp 150 Miliar, saya setuju saja namanya diganti, Al Hidayattullah boleh As-Syahid boleh,” ungkap Edwar kepada Progres Kepahiang, Senin (8/5/2017).

Edwar Samsi Anggota DPRD Kepahiang
Edwar Samsi, S.IP, MM

Wakil Ketua Komisi I ini mendukung Pemkab Kepahiang yang sudah merealisasikan pembangunan mesjid agung Kepahiang.

“Sudah 10 tahun pemerintah sebelumnya tidak mampu. Urusan hibah tak tuntas-tuntas, sekarang langsung bisa membangun,” terangnya.

Pernah diberitakan, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengaku belum memikirkan nama mesjid agung Kepahiang.  Menurutnya, realisasi pembangunan adalah yang terpenting.

“Pepata bilang What’s the meaning in a name? Apalah arti sebuah nama? Karena yang penting adalah mewujudkan mesjid ini bisa terealisasi,” ungkap Hidayat kala itu.

Baca: Soal Nama Mesjid Agung, Bupati: Apalah Arti Sebuah Nama?

Untuk diketahui, Bupati Kepahiang Periode 2005-2010 dan 2010-2015 Bando Amin C Kader telah menamai mesjid agung yang dicanangkan itu dengan nama Al-Amin. (pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY