Duh, Kepahiang Kok Disebut Desa di Situs Berita Ini!

1362
Kantor Bupati Kepahiang
Kantor Bupati Kepahiang

PROGRESKEPAHIANG.com – Kabupaten Kepahiang memang belum cukup dikenal secara nasional. Bahkan, Provinsi Bengkulu saja pernah diakui Gubernur Ridwan Mukti masih banyak belum diketahui oleh warga di luar Sumatra, lebih-lebih lagi kabupaten yang ada di dalamnya.

Tetapi, ini bukan alasan untuk tidak mengenalkan Kepahiang kepada masyarakat Indonesia dan dunia. Ada banyak daerah di Indonesia yang terkenal, bahkan lebih dikenal dari provinsinya, seperti Balikpapan, Labuan Bajo, Deli Serdang dan kota lainnya. Tak semua tahu jika Balikpapan ada di Provinsi Kalimantan Timur, namun kota ini cukup terkenal.

Progres Kepahiang mendapati sejumlah tulisan di media daring (online) yang menyebut Kepahiang adalah sebuah desa di pegunungan Bengkulu.

For your information, Kepahiang sendiri merupakan nama desa di wilayah pegunungan Bengkulu, sedangkan Babase mempunyai arti mengundang/mengajak dalam bahasa Bengkulu,” kutipan dari Gadis.co.id dengan judul artikel ‘Nikmatnya Bebek Goreng Hitam di BKB.

Hal serupa juga ditulis oleh Sindonews.com yang menyebutkan Kepahiang merupakan sebuah desa di Bengkulu.

Kabawetan
Panorama perkebunan teh Kabawetan | Foto: Dok. PROGRES KEPAHIANG

“Kepahiang sendiri merupakan sebuah desa yang terletak di pegunungan Bengkulu yang terkenal dengan masakannya yang khas menggunakan rempah dan bumbuĀ  yang wangi dan mantap,” tulis Sindonews dengan berita berjudul ‘Menikmati Sensasi Bumbu Kluwek Bebek Goreng Hitam Kepahiang’.

Ada Desa Bernama Kepahiyang di Kaur

Untuk diketahui, di Kabupaten Kaur memang terdapat sebuah desa bernama Kepahiyang. Terdapat huruf ‘Y’ di tengah kata nama desa tersebut. Namun, Kepahiang dalam berita tersebut jelas maksudnya adalah Kabupaten Kepahiang, bukan Desa Kepahiyang di Kaur, karena disebutkan sebuha daerah di kawasan pegunungan.

Pemkab Kepahiang memiliki peran untuk mengenalkan Kabupaten Kepahiang agar lebih dikenal secara nasional dengan potensi yang ada. Selain itu, warga Kepahiang juga harus andil mempromosikan Kepahiang agar lebih banyak diketahui oleh masyarakat di luar Provinsi Bengkulu.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY