Peserta Lomba Fotografi Banyak Ungkap Lokasi Wisata Baru

461
Air terjun tearambon daspetah
Para pengunjung di objek wisata Air Terjun Tearambon Desa Daspetah | Foto: Istimewa/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Sejumlah peserta lomba fotografi berkontribusi memberikan informasi tempat lokasi wisata yang jarang diketahui dan belum tergarap maksimal oleh Pemkab Kepahiang. Ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Lomba Cipta Baca Puisi dan Fotografi, Doni Parianata, Selasa (3/1/2017).

“Ada beberapa tempat wisata yang sebenarnya bukan baru, tapi tak banyak yang tahu sehingga ini bisa jadi referensi baru bagi traveller atau calon wisatawan,” ungkap Doni.

Air terjun batu kempit
Foto Air Terjun Batu Kempit di Desa Babakan Bogor Kecamatan Kabawetan kiriman M Fadli Aldzaki

Doni menyebutkan, lokasi wisata alternatif itu kebanyakan adalah air terjun, sehingga ini makin mengukuhkan bahwa Kepahiang memang kabupaten yang memiliki banyak potensi air terjun.

“Lokasi wisata air terjun yang orang luar Kepahiang tahu itu biasanya Curug Embun, Tearambon dan Air Terjun Sengkuang, tapi ada yang lain, seperti air terjun Curug Pinang di Kampung Bogor, Air Terjun Tik Kan, Air Terjun atau pun Air Terjun Batu Kempit di Babakan Bogor dan lainnya,” jelasnya.

Menurut Doni, potensi-potensi tersebut kedepan diharapkan bisa dioptimalkan oleh Pemkab Kepahiang.

“Kedepan Pemkab Kepahiang bisa memaksimalkan potensi wisata yang ada, termasuk yang sudah banyak dikenal, karena itu belum digarap maksimal juga. Dengan banyaknya aset wisata yang dimiliki Kepahiang, kita harap perputaran ekonomi Kepahiang bisa lebih baik,” tandas Doni.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY