5 Tahun Terlantar, Masjid Nurul Huda Akhirnya Segera Digunakan

292
tampak sejumlah jurnalis dan dinas terkait tengah lakukan pemantauan kondisi Masjid Nurul Huda/progres.id/

PROGRESKEPAHIANG.com – Masjid Nurul Huda yang terletak di Kelurahan Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang yang sejak tahun 2012 diwacanakan akan direlokasi, akhirnya akan terealisasi 2017 ini.

Menurut Kabag Kesra Setda Kabupaten Kepahiang Sumardi, Masjid Nurul Huda yang sudah 5 tahun tak digunakan saat ini kondisinya banyak terjadi kerusakan di sejumlah titik.

“Masjid ini kan sudah banyak kerusakan, seperti plafon yang hancur, kubah yang bocor kamar kecil dan tempat wudhu yang rusak serta banyak bagian-bagian lain yang rusak, ini semua akan segera diperbaiki. Dan kami berharap nantinya proses perbaikan akan lebih dipercepat agar masjid ini dapat digunakan warga,” kata Sumardi saat melakukan kunjungan bersama Dinas Pekerjan Umum, Rabu (24/05/2017).

Bagian Kesra dan Perencanaan Dinas PU beserta pengurus Masjid Nurul Huda tengah meninjau kerusakan masjid | Progres.id

Senada dengan Kabag Kesra, Bagian Perencanaan Dinas Pekerjaan Umum Tedi Adeba, mengaku akan segera menghitung kebutuhan anggaran yang akan digunakan untuk memperbaiki masjid. Selain itu ia juga mengatakan bahwa status kepemilikan tanah wakaf dan sertifikat sudah diterbitkan.

“Ya, kami akan menghitung kebutuhan anggaran untuk memperbaiki masjid ini, yang pasti kami usahakan secepatnya untuk melakukan perbaikan. Untuk sertifikat masjid sendiri telah ada dan statusnya jelas, jadi tinggal kita lakukan perbaikan saja kemudian masjid tersebut tentunya telah dapat dimanfaatkan umat Muslim di sini (Kelurahan Dusun Kepahiang),” ujarnya.(koe)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY