Bupati Ajak Teladani Ketakwaan dan Keikhlasan Nabi Ibrahim AS

Agustus 12, 2019
Advertorial Featured 0   248 views 0

Bupati Kepahiang Dr Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menyampaikan sambutan sebelum pelaksanaan salat Idul Adha 1440 H (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU beserta keluarga melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang, Minggu (11/08/2019) Pukul 07.00 WIB.

Bupati Hidayat mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, salah satunya dengan berqurban.

“Mari kita belajar meningkatkan ketakwaan kita dan belajar dari keikhlasan Ibrahim yang diperintahkan menyembelih putranya, meski pada akhirnya Allah menggantinya dengan seekor domba. Qurban adalah bentuk ketkawaan dan keikhlasan berbagi terhadap sesama,” kata Bupati Hidayat.

Bupati juga menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

“Ini mengajarkan kita semangat pengorbanan para pejuang yang telah berjuang untuk kemerdekaan kita,” ungkap Bupati pada momentum yang juga dihadiri Wabup Kepahiang Neti Herawati, Sekda Kepahiang, jajaran pejabat Pemkab Kepahiang, Anggota DPRD serta masyarakat Kepahiang tersebut.

Bertindak sebagai imam salat Id pada hari itu adalah Ali akbar, MH dari Kementerian Agama Kepahiang dan khatib Ustadz Rabiul Jayan, S.Ag yang merupakan Ketua MUI Kepahiang.(rls/prw)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.