Bupati Hidayat Serahkan SK Sertifikat Pengganti Bagi Transmigran di Desa Pagar Agung

September 3, 2020
Advertorial Birokrasi 0   182 views 0
Bupati Hidayat

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM IPU menyampaikan sambutan pada acara bulan bhakti gotong royong di Desa Pagar Agung (Foto: Diskominfo Persantik)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU membuka pencanangan bulan bhakti gotong royong pada Kamis (03/09/2020) di Desa Pagar Agung Kecamatan Bermani Ilir. Pada kesempatan itu, Bupati Hidayat juga menyerahkan SK sertifikat pengganti bagi lahan yang ditinggali tansmigran dan juga penyerahan bantuan dampak Covid-19.

Bupati Hidayat menyampaikan, pada Agustus lalu Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah melakukan pengukuran lahan untuk menerbitkan sertifikat hak milik atas tanah transmigran di Dusun III Desa Pagar Agung.
“Ini merupakan penantian sejak 8 tahun yang lalu, hari ini kita sampaikan SK Transmigran pengganti yang kemudian akan diproses oleh BPN untuk diterbitkan sertifikat tanahnya. Ini juga cerminan kegotongroyongan kita baik Kades dan perangkatnya, Pemerintah Daerah hingga BPN,” sampai Bupati.

Bupati berharap dengan terbitnya sertifikat nanti warga dapat memanfaatkan lahannya untuk kegiatan yang produktif.

“Saya berharap lahannya digarap sebaik mungkin, jangan sampai dijual. Sertifikatnya juga dijaga dengan baik dan lahannya diberi batas. Sehingga bisa diturunkan ke anak cucu nantinya,” papar Bupati.

Sementara itu, Kades Pagar Agung Herman Swi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang telah memberikan perhatian kepada warga Desa Pagar Agung.

“Saya atas nama masyarakat Desa Pagar Agung mengucapkan terima kasih yang  sebesar-besarnya kepada Bupati Kepahiang atas perhatiannya kepada warga kami. Tentunya kami akan menjaga dan memanfaatkan lahan tersebut dengan sebaik mungkin,” tutur Herman.(rls/adv)

Dipersembahkan Kominfo bekerjasama dnegan Progres Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.