Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Hidayat Ajak ASN Teladani Kejujuran Rasulullah

November 14, 2019
Advertorial Humaniora 0   308 views 0
HIdayattullah Sjahid

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menyampaikan sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Bupati Kepahiang (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid mengajak ASN Pemkab Kepahiang untuk meneladani salah satu sifat Nabi Muhammad SAW, yakni berlaku jujur dalam bekerja. Dengan menerapkan salah satu sifat Rasulullah yang satu ini saja, maka akan berdampak baik bagi daerah.

Ia memberikan contoh, sebuah negara di Benua Eropa, yaitu Finlandia. Meski bukan negara berpenduduk mayoritas Muslim, namun negara ini menerapkan kejujuran sebagai pondasi di negaranya, sehingga saat ini Finlandia dinobatkan sebagai negara teraman di dunia.

“Salah satu sifat Nabi Muhammad SAW yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah kejujuran. Sebagai contoh, negara maju seperti Finlandia saat ini dinobatkan menjadi negara teraman di dunia. Sebabnya karena negara ini menerapkan kejujuran dalam kehidupan sehari-harinya, hanya dengan hashtag #Jujur,” kata Bupati Hidayat dalam sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (14/11/2019) di lobby Kantor Bupati Kepahiang.

Ia berujar, selain sifat jujur, sifat Nabi Muhammad SAW lainnya yang wajib ditanamkan dalam diri kita adalah fifat amanah atau komitmen.

Maulid Nabi Muhammad

Sejumlah pejabat dan ASN menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lobby Kantor Bupati Kepahiang (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

“Jadi ASN, jadilah ASN jujur, jadi pengusaha, jadilah pengusaha yang jujur. Intinya kita harus menanamkan sifat-sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan kita sehari-hari. Untuk itu, peringatan Maulid Nabi ini harus kita jadikan sebagai aktualisasi diri kita dalam mengembangkan sifat-sifat tersebut,” pesan Bupati Hidayat.

Untuk diketahui, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan tausiyah dari Ustadz Hinayatullah dari Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan kesenian angklung Seluna Desa Bogor Baru, Kepahiang.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defandra beserta anggota DPRD lainnya, Sekda Kepahiang Zamzami Zubir, perwakilan Forkopimda Kepahiang, Ketua MUI H. Rabiul Jayan, kepala OPD, camat serta ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang.(rls/pid/adv)

Dipersembahkan Kominfo bekerjasama dnegan Progres Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.