Konsisten Bangun Sektor Pertanian, Bupati Hidayat Dianugrahi Penghargaan dari Gubernur

Februari 6, 2020
Agrikultur Pertanian 0   305 views 0
Bupati Hidayattullah Sjahid menerima penghargaan

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menerima penghargaan bidang pertanian dari Gubernur Bengkulu (Foto: Dok. Diskominfosantik/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menerima penghargaan sektor pertanian dari Gubernur Bengkulu. Penghargaan ini diberikan di Hall Hotel Mercure Bengkulu, Kamis (06/02/2020).

Bupati Hidayat dinilai konsisten sejak awal memerintah di Kabupaten Kepahiang terus berupaya memajukan sektor pertanian dan perkebunan yang merupakan mata pencarian mayoritas penduduk di kabupaten ini.

Selain Bupati Hidayat, kepala daerah dan tokoh lain juga menerima penghargaan serupa. Para tokoh ini diminta terus meningkatkan kualitas pertanian di daerahnya masing-masing.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berujar, sektor agrikultur harus menjadi andalan di Provinsi Bengkulu dan terus mendorong provinsi ini menjadi swasembada dibidang tersebut.

“Sebagai daerah yang potensial untuk pengembangan pertanian, sudah sewajarnya Provinsi Bengkulu unggul dibidang pertanian,” ucapnya pada acara rapat koordinasi kegiatan tanaman pangan tahun 2020.

Foto bersama usai terima penghargaan

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (berbaju kuning di tengah) berfoto bersama dengan para penerima penghargaan dan FKPD Provinsi Bengkulu (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)

Ia meminta kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu untuk terus meningkatkan kualitas pertanian. Pasalnya, saat ini produktivitas usaha tani masih rendah. Sehingga berdampak pada rendahnya pendapatan dan kesejahteraan petani.

“Ada dua kunci dalam meningkatkan produktivitas usaha tani khususnya di bidang perkebunan, yaitu penggunaan bibit yang bersertifikat atau terstandarisasi kualitas dan mutunya serta penggunaan pupuk yang berimbang. Pupuk harus tersedia dan tepat waktu sesuai kebutuhan petani,” ucap Gubernur Rohidin.(pid/rls)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.