Anggota Dewan Ngaku Dapat Keluhan Soal Bibit Kopi Sambung, Begini Reaksi Bupati

Oktober 30, 2018
Featured Perkebunan 0   159 views 0
Bupati Hidayat

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM saat menjawab pertanyaan jurnalis (Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Anggota DPRD Kepahiang Armin Jaya mengaku mulai sering mendapat keluhan terkait bantuan bibit kopi sambung yang diberikan ke petani diduga tak sesuai standar.

Politisi PKS ini menyebut banyak ditemukan bihit yang hitam dari program kopi sambung yang digagas Pemkab Kepahiang.

“Saya terima keluhan dari petani kopi bahwa masih ditemukan bibit kopi sambung yang berwarna hitam. Untuk itu, kami minta pemerintah daerah dapat lebih memperketat pengawasan karena program yang sebenarnya bagus, namun bila pengawasannya kurang, tentu tak akan signifikan dengan hasil,” kata Armin, Selasa (30/10/2018).

Ia juga mengungkapkan, temuan bibit kopi sambung hitam tersebut didapati di Desa Cugug Lalang.

“Ya ada bibit berwarna hitam, contohnya di Desa Cugug Lalang,” ungkapnya usai sidang paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan pendapat fraksi terhadap Rancangan APBD 2019.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid berjanji akan segera mengganti bila terdapat bibit yang diterima kelompok tani ada yang tak sesuai.

“Terkait hal itu tentunya akan segera kita ganti dengan bibit yang sesuai, nanti akan saya perintahkan kepala dinasnya,” tegas Hidayat.

Selain itu, lanjutnya, ia juga akan memperketat fungsi pengawasan agar program tersebut dapat berjalan signifikan dan hasilnya dapat sesuai seperti yang diharapkan.

“Nanti saya minta kadisnya untuk menerjunkan pengawas lapangan dan memperketat proses distribusi bibit ke para petani,” ujarnya.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.