Petani Harus Terus Didampingi, Komisi II DPRD Pantau BPP Se-Kabupaten Kepahiang

Januari 21, 2020
Agrikultur Birokrasi Pertanian 0   593 views 0
Komisi 2 DPRD

Komisi II DPRD Kepahiang berfoto bersama pegawai BPP (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komisi II DPRD Kabupaten Kepahiang memantau Balai Penyuluh Pertanian (BPP) se-Kabupaten Kepahiang. Kunjungan ke BPP itu digelar pada Senin (20/01/2020).

Bambang menuturkan, Komisi II DPRD Kepahiang ingin memastikan semua penyuluh bekerja maksimal dan petani di desa-desa terus didampingi.

“Kami berharap pendampingan dan pengawalan program pertanian di setiap kecamatan dapat berjalan efektif. Pembangunan demplot untuk memotivasi dan percontohan bagi petani sangat diharapkan dan bersifat mendesak. Kunjungan kita ke BPP se-Kabupaten Kepahiang ini untuk memastikan tupoksi BPP benar-benar bekerja,” kata Bambang.

Ia juga berharap, kunjungan ke BPP juga memotivasi pegawai BPP tersebut, mengingat BPP berada di desa-desa dan jarang mendapat perhatian. Ia juga berharap BPP mendorong petani juga menyukseskan program Pemkab Kepahiang terkait agrikultur.

BPP Kabawetan

Komisi II DPRD Kepahiang berfoto bersama pegawai BPP Kecamatan Kabawetan (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

“Dari sidak yang kami lakukan, para penyuluh di setiap kecamatan ini dapat mendampingi dan mengawal program pertanian Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang digagas Bupati Kepahiang, termasuk mengawasi bantuan yang diberikan pemerintah baik itu melalui dana APBD dan APBN Tahun Anggaran 2020,” terangnya.

Menurut Bambang, Komisi II DPRD akan fokus mengawasi pembangunan dibidang agrikultur yang meliputi pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Dalam membangun bidang agrikultur, kami di Komisi II akan fokus pada pengawasan pembangunan bidang pertanian. Apalagi saat ini kita dihadapkan pada kemajuan bidang teknologi pertanian yang tentunya perlu pendampingan dari penyuluh kepada petani dan kelompok tani,” jelas Bambang yang juga didampingi anggota Komisi II lainnya, Joko Triono, Riswanto, Maryatun dan Nanto Usni.(rls/pid/adv)

Logo Warta Parlemen Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.