Air Mancur Tugu Kopi Kepahiang Berfungsi Lagi, Begini Penampakannya

Progres Kepahiang
air mancur tugu
Air mancur Tugu Kopi Kepahiang tampak sudah kembali berfungsi (Foto: Ist/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang telah selesai melakukan renovasi dan perawatan Tugu Kopi Kepahiang. Setelah dilakukan uji coba, air mancur di Tugu Kopi Kepahiang sudah kembali berfungsi.

“Sudah kita lakukan ujicoba, dari tanggal 8 hingga 9 November (2022) kemarin. Alhamdulillah air mancur Tugu Kopi sudah kembali berfungsi,” ungkap Kepala Dinas Parpora Kepahiang, Tedi Adeba, Kamis (10/11/2022).

Ia menuturkan, renovasi Tugu Kopi sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, berupa pengecatan dan perbaikan air mancur.

“Kita mengalokasikan Rp 400 juta untuk renovasi Tugu Kopi dan juga Taman Santoso. Untuk Tugu Kopi memang lebih cepat selesai, karena item renovasinya tidak banyak,” terangnya.

Tedi berharap dengan kembali berfungsinya air mancur Tugu Kopi diharapkan, masyarakat dari luar Kepahiang tertarik untuk sekadar beristirahat dan berswafoto.

“Tugu Kopi ini merupakan salah satu daya tarik swafoto bagi warga dari luar Kepahiang yang kebetulan lewat atau memang sengaja datang ke Kepahiang. Kalau air mancurnya berfungsi, tentu akan semakin menarik,” terangnya. (koe)

sukseskan anbk smp



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.