Akibat Pohon Raksasa Liku Sembilan Tumbang, Macet Tembus Puluhan KM

pohon raksasa
Pohon raksasa berusia ratusan tahun tumbang dan menyebabkan kemacetan panjang hingga puluhan kilometer (Foto: Satlantas Polres/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pohon raksasa di kawasan Liku Sembilan Kabupaten Kepahiang tumbang pada Rabu (08/09/2022). Akibatnya, kemacetan mengular hingga puluhan kilometer, baik dari arah Kepahiang maupun dari arah sebaliknya.

Pantauan jurnalis, pada Rabu malam, kemacetan sudah sampai Desa Tebat Monok.  Bahkan, pengendara truk terpaksa bermalam.

Kasat Lantas Polres Kepahiang Iptu Dendi menuturkan, pohon raksasa yang tumbang itu berusia ratusan tahun dan sangat sulit dievakuasi. Ia mengimbau pengendara untuk bersabar dan bagi warga yang ingin bepergian ke Kota Bengkulu untuk bisa menahan diri.

macet
Ribuan kendaraan terjebak macet akibat pohon raksasa tumbang (Foto: Polres Kepahiang)

“Ribuan kendaraan terjebak macet total. Satlantas Polres Kepahiang sudah melakukan upaya penguraian kemacetan sejak sore kemarin hingga dini hari. Hari ini, kami masih melakukan pamturlalin dengan sistem satu jalur, buka tutup ruas jalan. Saya mengajak dan mengimbau masyarakat untuk bersabar dan menahan diri sampai kami nyatakan jalur normal kembali,” jelas Dendi.(red)

 

Baca berita dan artikel lainnya dari Progres.id di Google News

sukseskan anbk smp



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.