Bayi Kembar Lima di Indramayu Bikin Heboh, Bayi Terakhir Jadi Kejutan

Progres Kepahiang
bayi kembar lima
Sumber foto: Youtube @TribunJabar

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Indramayu, Jawa Barat, menjadi saksi sebuah keajaiban kelahiran yang langka. Seorang ibu bernama Nuraeni (32) melahirkan bayi kembar lima di RSUD Indramayu pada Minggu (7/7/2024). Yang lebih mencengangkan, bayi kelima ini menjadi kejutan bagi semua orang, termasuk tim medis!

Pasangan Nuraeni dan Warsilah (39), warga Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, awalnya hanya mengetahui akan memiliki empat bayi kembar dari hasil pemeriksaan USG. Namun, takdir berkata lain, saat operasi caesar dilakukan, ternyata ada lima bayi mungil yang siap menyapa dunia.

Empat bayi perempuan dan satu bayi laki-laki lahir dengan selamat dan sehat, meski dengan berat badan yang bervariasi. Kini, kelima bayi tersebut masih dalam perawatan intensif di RSUD Indramayu.

Direktur RSUD Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengungkapkan bahwa Nuraeni datang ke rumah sakit dalam kondisi mulas dan air ketuban merembes. Hasil pemeriksaan USG menunjukkan empat bayi, sehingga tim medis memutuskan untuk melakukan operasi caesar.

“Kejadian kemarin ya, ibu datang atas nama N datang dari Bodas, Kecamatan Tukdana. Dia datang dengan keadaan mulas-mulas bersamaan dengan bidan dirujuk dari Puskesmas Kerticala,” kata Direktur RSUD Indramayu Deden Bonni Koswara, Senin (8/7/2024), dinukil dari detikJabar.

Kelahiran bayi kembar lima ini menjadi kabar gembira bagi keluarga Nuraeni dan Warsilah, serta seluruh masyarakat Indramayu. Semoga kelima bayi ini tumbuh sehat dan menjadi kebanggaan keluarga.