Desa Batu Ampar Masuk 75 Desa Wisata Terbaik di Indonesia, Bakal Dikunjungi Menteri Sandiaga Uno

Progres Kepahiang
menparekraf sandiaga uno
Menparekraf Sandiaga Uno mengumumkan 75 besa desa wisata yang mendapat Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 (Captured: PROGRES.ID)

JAKARTA, PROGRES.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengumumkan 75 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Yang membanggakan dari pengumuman ini adalah, ada satu desa di Kabupaten Kepahiang, yakni Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi terpilih dalam 75 besar ADWI 2023 dan menjadi wakil Provinsi Bengkulu.

Melalui akun Youtube Jejaring Desa Wisata, Sandiaga menuturkan, panitia ADWI 2023 sebelumnya sudah menjaring 4.573 desa dari total 7.275 desa wisata di Indonesia. Kemudian, dewan juri juga sudah melakukan penilaian, klasifikasi hingga memerhatikan kelengkapan informasi di website desa.

“Rangkaian kegiatan Anugerah desa wisata Indonesia 2023 sudah melalui beragam tahapan kurasi berdasarkan penilaian dewan juri terhadap 5 kategori penilaian, klasifikasi desa wisata, dan kelengkapan data melalui website Desa mulai dari proses operasi menjadi 500 besar desa wisata dikerucutkan menjadi 300 desa wisata hingga terpilih 75 desa wisata,” tutur Sandi.

Kepala Desa Batu Ampar Harwan Iskandar saat dikonfirmasi pada Selasa malam (21/03/2023) mengucap syukur desa yang dipimpinnya menjadi satu-satunya desa wisata di Provinsi Bengkulu yang terpilih. Ia juga mengatakan, Desa Batu Ampar akan bersiap menerima kunjungan Menteri Sandi Uno.

desa batu ampar merigi kepahiang
Kades Batu Ampar Harwan Iskandar saat menerima kunjungan turis asal Jerman beberapa waktu lalu (Captured dari Youtube Batu Ampar Channel)

“Alhamdulillah, Desa Batu Ampar terpilih masuk dalam 75 desa wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023. Tentu menjadi kebanggaan bagi kami bisa mewakili Provinsi bengkulu dalam ajang ini, serta kami bisa mengenalkan Kabupaten Kepahiang dan Provinsi Bengkulu pada umumkan ke tingkat nasional,” kata Harwan.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.