Dikbud Kepahiang Pantau Pelaksanaan ANBK 2022 Jenjang SMP

anbk 2022
Wabup H. Zurdi Nata, S.IP, Kadis Dikbud Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM dan Sekdikbud Zikrullah berfoto dengan guru SMP IT Cahaya Rabbani usai monitoring ANBK

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang Nining Fawely Pasju beserta rombongan memantau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP pada Senin (19/09/2022).

Pemantauan ANBK ini digelar di 3 SMP dari 29 SMP di Kabupaten Kepahiang yang menyelenggarakan ANBK. Adapun 3 SMP itu yakni SMPN 2 Kepahiang, SMPN 3 Kepahiang dan SMP IT Cahaya Rabani.

Zurdi Nata menuturkan, pelaksanaan ANBK berjalan baik dan lancar. Selain itu ia berharap ANBK menjadi cara penilaian perkembangan peserta didik yang lebih baik usai Ujian Nasional atau UN ditiadakan.

“Alhamdulillah ANBK ini berjalan dengan baik. Ada 3 sekolah yang kita monitor pelaksanaannya. Semuanya lancar dan persiapannya matang,” ucap Zurdi Nata.

Sementara itu, Kadis Dikbud Kepahiang Nining Paweli Fasju menjelaskan, ada 866 peserta didik yang mengikuti ANBK 2022 jenjang SMP ini.

anbk di tebat karai
Pelaksanaan ANBK di SMPN 3 Tebat Karai (Foto: Dok. Dikbud/PROGRES.ID)

“Ada 29 sekolah yang menyelenggarakan ANBK dan ada 866 peserta didik yang ikut. Dari total 29 SMP yang menyelenggarakan ini, 27 sekolah berstatus negeri dan 2 sekolah merupakan sekolah swasta,” jelas Nining.

Nining menuturkan, ANBK ini berlangsung mulai tanggal 19 hingga 22 September 2022.

“Tujuan utama dari ANBK ini adalah untuk mendorong perbaikan mutu pembelajaran dan hasil belajar peserta didik,” demikian Nining.

(red/av)

Baca berita lainnya dari Progres Kepahiang di Google News

sukseskan anbk smp



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.