Punya Bacaleg Perempuan 45 Persen, PSI Kepahiang Target Menang Besar

Progres Kepahiang
psi kepahiang
PSI Kabupaten Kepahiang menargetkan kemenangan besar pada Pemilu 2024 (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang akrab dengan jargon partai politik kaum milenial menargetkan bisa meraih kemenangan di setiap dapil pada Pemilu 2024 di Kabupaten Kepahiang. Tak main-main, PSI Kepahiang bahkan menargetkan bisa meraih tiga kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) atau menjadi partai pemenang Pemilu.

Untuk diketahui, PSI Kepahiang baru kali ini mengajukan bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu di Kepahiang. Sebelumnya, pada Pemilu tahun 2019, PSI bahkan tidak mendaftarkan caleg. Padahal saat itu, PSI lolos sebagai peserta Pemilu di Kepahiang.

“PSI Kepahiang mengajukan 25 bakal caleg. Full ya, full di setiap dapil. Target kita sebesar-besarnya. Kalau bisa setiap dapil itu, tiga (kursi),” ungkap Sekretaris DPW PSI Provinsi Bengkulu Dedi Ruskam usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kepahiang, Sabtu (13/05/2023).

Dedi juga mengatakan, PSI Kepahiang mengajukan bakal caleg dengan persentase perempuan mencapai 45 Persen.

“Kabar menggembirakannya lagi, bacaleg perempuannya kita (usulkan) hampir di angka 45 Persen,” imbuhnya.

PSI Kepahiang menjadi partai ketujuh yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kepahiang. Sebelumnya, sudah ada PKS, NasDem, PDI Perjuangan, Golkar, Hanura dan PKB yang telah mendaftarkan bacalegnya lebih dulu. (red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.