Upacara Hari Pahlawan, Sekda Jadi Inspektur Upacara

Progres Kepahiang
sekda hartono
Sekda Dr Hartono, M.Pd menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan 10 November 2022 (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sekretaris Daerah Pemkab Kepahiang Hartono mengungkapkan, saat ini bangsa Indonesia masih harus berjuang menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata dalam pembangunan. Tantangan itu, antara lain, pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

Demikian diungkapkan Sekda Hartono saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini saat upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di halaman kantor Bupati Kepahiang, Kamis (10/11/2022).

“Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang,” ungkap Sekda Hartono.

Untuk itu, lanjutnya, Bangsa Indonesia harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

Ziarah makam pahlawan
Sekda Dr Hartono, M.Pd dan istri berserta Ketua TP PKK Efie Muhafilah Hidayat, Kadinsos Helmi Johan dan istri dan Ketua KNPI Kepahiang Igor saat berziarah di Makam Pahlawan Santoso (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

“Tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena para pahlawan kita telah memberikan teladannya,” ucapnya pada acara dengan tema ‘Pahlawanku Teladanku’.

Usai upacara bendera, Sekda Hartono bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala OPD dan tamu undangan melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Santoso di Kelurahan Pasar Ujung.

sukseskan anbk smp



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.